Prediksi Spanyol vs Jerman, Perebutan Puncak Klasemen

Persaingan di papan atas UEFA Nations League Liga A4 berjalan semakin sengit. Tengah pekan depan, dua negara teratas, Spanyol dan Jerman akan saling beradu. Kedua negara kuat ini akan saling jegal demi tiga poin pada Rabu (18/11) mendatang, kick off pukul 02.45 WIB. Laga perebutan tahta pemuncak klasemen Liga A4 ini akan berlangsung di Estadio La Cartuja de Sevilla.

Spanyol Lupakan Hasil Negatif

Setelah mencatatkan hasil impresif di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Spanyol berusaha tampil percaya diri di ajang UEFA Nations League. Faktanya, La Furia Roja memang berada di posisi ke-2 Liga A4. Tapi, hasil yang diraih mereka dalam lima pertandingan yang telah dimainkan terbilang masih kurang memuaskan.

Dalam dua pertandingan terakhir, anak asuh Luis Enrique juga seakan telah kehilangan semangat untuk menang. Laga uji coba melawan Belanda yang dilakoni pada 12 November kemarin, hanya bisa berakhir dengan hasil seri. Begitu pula laga melawan sang juru kunci Liga A4, Swiss, yang juga berkesudahan imbang 1-1.

Menghadapi Jerman, Spanyol membawa modal belum pernah menang dalam tiga laga terakhir, serta baru menang dua kali dalam lima laga terakhirnya. Tapi, di laga tengah pekan nanti, Spanyol pasti menargetkan kemenangan. Dengan kemenangan, mereka akan mengambil alih puncak klasemen, dan memastikan tempat menuju babak selanjutnya.

Jerman Lanjutkan Raihan Positif

Seperti halnya Spanyol, Jerman juga mengalami penurunan performa sejak restart kompetisi diberlakukan di wilayah Eropa. Anak asuh Joachim Löw tercatat hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam tujuh laga terakhir, dengan sisanya berakhir imbang. Tetapi, dalam dua pertandingan terakhirnya, Der Panzer sukses meraih catatan impresif.

Ketika menghadapi Republik Ceko dalam laga uji coba, Jerman berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0, meski harus bersusah payah. Sementara dalam laga kontra Ukraina di UEFA Nations League, Jerman yang dominan berhasil menang 3-1. Jerman kini tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sejauh ini, Jerman telah memainkan lima pertandingan, dengan mengumpulkan sembilan poin, untuk menduduki urutan pertama klasemen Liga A4. Jika mereka mampu bertahan di puncak, maka tiket ke fase berikutnya akan ada dalam genggaman. Untuk itu, mereka akan mengincar tiga poin melawan Spanyol dalam laga tengah pekan mendatang.

Sejarah Panjang Hiasi Rekor Pertemuan

Sebagai dua negara kuat dalam hal sepakbola di Eropa, Spanyol dan Jerman tercatat punya sejarah panjang dalam hal rekor pertemuan. Bermula pada laga antara keduanya pada tahun 1935 silam, Spanyol dan Jerman kini telah bertanding sebanyak 24 kali. Jerman tampil mendominasi lewat raihan sembilan kemenangan, tujuh kekalahan dan delapan kali seri.

Sayangnya, rekor Joachim Löw ketika bertemu Spanyol terbilang tak begitu baik, dengan hanya menang sekali dalam lima pertandingan. Laga tengah pekan nanti akan jadi kali ke-2 bagi Löw bertemu pelatih La Furia Roja, Luis Enrique. Setelah imbang di pertemuan pertama, baik Löw maupun Enrique pasti akan menargetkan kemenangan.

Prediksi Pertandingan

Jika melihat komposisi pemain, laga Spanyol vs Jerman ini akan mempertontonkan bentrok antar para pemain bintang. Timnas Spanyol memiliki jumlah pemain debutan yang sedikit lebih banyak dari calon lawannya. Tapi dalam laga ini, seperti halnya Jerman, mereka kemungkinan akan memainkan para pemain seniornya.

Kedua negara sama-sama mengalami penurunan performa sejak restart kompetisi kemarin. Tapi, jika diperhatikan lebih lanjut, performa Spanyol sepertinya masih berada di bawah Jerman. Untuk itu, pasukan Der Panzer sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dengan skor akhir minimal 0-1 ketika menghadapi Spanyol nanti.

Komentar